Banyak Banget Masalah! Ini Alasan Sebaiknya Jangan Pakai Google Lagi!

17.38 Unknown 0 Comments

Siapa yang tak mengenal Google? Perusahaan startup yang telah menjadi raksasa teknologi ketika ini. Ada tidak sedikit produk yang mereka ciptakan. Salah satunya yang sangat sering anda pakai ialah mesin pencari Google. Mungkin istilah “Mbah Google” yang lantas muncul bukan sebuah berlebihan, istilah tersebut mencerminkan betapa hebatnya produk ini.


Namun, di sisi beda Google dirasakan mempunyai kelemahan, yaitu dari sisi privasi. Tiap ketika Google tidak jarang kali melacak setiap pencarian yang anda lakukan, dengan melakukan urusan itu Google beralasan ingin membuat sistem periklanan yang cocok dengan minat setiap individual. Lalu apa yang dikhawatirkan kemudian? Tentu saja, dalam urusan ini Google bakal menjadi lebih tidak sedikit tahu kelaziman penelurusan setiap pemakainya lebih dari yang dapat kita bayangkan.

Alasan kenapa kita tidak boleh lagi memakai Google Search

1. Privasi

Jangan Gunakan Google Search Lagi!Tadi sudah disebut-sebut ya tentang masalah privasi. Ya, di mana-mana Google selalu mengoleksi informasi untuk kebutuhan meningkatkan sistem iklan mereka. Tanpa disadari, Google tidak jarang kali melacak masing-masing pemakai di Internet, mereka beralasan ingin membuat sistem iklan yang lebih baik.

Sistem periklanan yang lebih user-friendly dan tepat sasaran. Mungkin masing-masing pemakai tidak keberatan sebab belum menyadarinya. Kita tahu sekitar ini kemunculan iklan tidak jarang kali menganggu, maka dari tersebut mereka memandang tahapan Google ini melulu suatu urusan yang biasa dan tidak mengganggu privasi mereka, tersebut salah besar.

Faktanya, Google mengoleksi informasi tidak saja melalui data penelusuran atau penelurusan. Melainkan mereka pun mengumpulkannya melalui sejumlah layanan yang mereka miliki. Selengkapnya lihat inilah ini.

Email yang dikirim dan diterima melewati layanan GMAIL
Kontak dan susunan acara di Kalender
Foto yang didownload dan diunggah
Google dokumen, spreadsheet, dan slide yang tersimpan di layanan Drive.
Video yang ditonton.
Browser, Android, Lokasi GPS, Wi-Fi

2. Ambil Kembali Privasi yang Diambil

Jangan Gunakan Google Search Lagi!Mungkin ketika ini Google telah mendarah daging dalam diri kita. Sulit melepas kelaziman tersebut mengingat tidak sedikit sekali layanan Google yang telah kita pakai saat ini. Meskipun begitu, apakah anda tidak dapat lagi lantas mengambil privasi yang telah dipungut tersebut? Tentu saja bisa.

Pertama untuk pemakai browser Chrome, pasti mulai kini kita tidak boleh lagi menggunakannya. Ada tidak sedikit beberapa pilihan pilihan populer yang dapat kita pilih. Kemudian, tidak boleh lagi pakai pencarian Google. Sebagai pilihan pilihlah search engine yang tidak melacak penelurusan pemakainya, laksana DuckDuckGo. Mesin pencari tersebut sudah mengklaim andai mereka tidak bakal menyimpan informasi individu pemakai, memperlihatkan iklan, atau memata-matai pemakai. Selain tersebut ada tidak sedikit kelebihan beda yang dapat kita temukan di dalamnya. Coba saja!

Terakhir, berhenti memakai layanan email dari Google atau GMAIL. Sebagai pilihan gunakan layanan email yang memberikan pilihan keamanan dan data enkripsi yang sama canggihnya laksana ProtonMail.

3. Masalah Teknis

Jangan Gunakan Google Search Lagi!Tidak dipungkiri, layanan Google Search memang paling ampuh memberi hasil kueri pada masing-masing penelurusan. Secara teknis algortima Google Search tidak jarang kali disempurnakan supaya selalu sesuai dalam menyerahkan permintaan penelurusan secara organik. Tetapi terkadang, tidak seluruh yang anda butuhkan tidak jarang kali ada jawabannya. Tidak seluruh yang kita mohon selalu dapat “Mbah Google” berikan!

Sebagai pilihan dari masalah itu, ada search engine yang dapat kita gunakan, yakni memakai WolframAlpha. Mesin pencari tersebut konsentrasi pada membuat sebuah informasi baru. Pada mesin tersebut sudah diberikan sejumlah kategori yang dapat kita pilih cocok dengan keperluan yang diperlukan.Jangan Gunakan Google Search Lagi!Kabar baiknya, WolframAlpha bukan satu-satunya pilihan pengganti Google. Mesin pencari lain laksana Scan CC, Pipl, dan Onion.link, pun sama-sama memberikan ketenteraman dan tidak melacak informasi individu pemakainya.

4. Sekali Lagi! Masalah Privasi dan Kepercayaan

Jangan Gunakan Google Search Lagi!Masalah privasi dan kepercayaan ialah alasan terbesar guna meninggalkan Google dan algoritma penelurusannya. Jumlah penelusuran yang dilaksanakan setiap hari oleh Google menjangkau jumlah yang fantastis. Mungkin terdapat puluhan exebyte data dari masing-masing satu pelajaran yang terdapat di Google. Bukan melulu itu, ada tidak sedikit lagi data pribadi, data penelusuran pribadi di dalamnya, dan masih tidak sedikit lagi lainnya yang barangkali terlihat sepele namun ini dapat dimanfaatkan oleh mereka.

Jadi kesimpulannya, apakah sekarang sudah waktunya meninggalkan penelusuran Google? Atau pertanyaan intinya ialah apakah kita dapat hidup tanpa layanan Google? Termasuk di dalamnya terdapat Youtube, Google Documents, SpreadSheet, Google Maps, Android, dan beda sebagainya.

Mungkin anda juga tidak boleh lupakan moto perusahaan Google sekitar ini yakni, “Don’t be Evil”. Apa artinya? Yuk tidak boleh lupa komentar di bawah ya.

0 komentar: